Kapolri Tito Karnavian/foto:tribunnews.com
Kapolri Tito Karnavian/foto:tribunnews.com

Kapolri Tito Sebut Selama Ada Konflik di Dunia Islam, Terorisme Akan Terus Terjadi

Kepala Kepolisian Rebuplik Indonesia, Tito Karnavian menyebutkan, selama konflik terus terjadi di negara-negara Islam maka tindakan terorisme akan terus terjadi. Hal itu ia sampaikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) dalam orasi ilmiahnya yang diberi judul “Peran Polri Dalam Penanganan Terorisme di Indonesia” pada hari ini, Kamis (26/10).

“Selagi terjadi konflik di dunia Islam, problema terorisme tidak akan pernah selesai, karena kita mendapatkan tumpang-tumpang problem saja, ideologi salafi jihadi dan ideologi takfiri. Itu bukan ideologi asli Indonesia,” tuturnya seperti dikutip detik.com.

Tito menuding, ideologi Salafi Jihadi dan Ideologi Takfiri sengaja di import ke Indonesia, sehingga menjadi ideologi sebagian mayarakat Indonesia.

Untuk itu, kata Tito, saat ini Polri terus mewaspadai orang Indonesia yang ingin pergi ke Timur Tengah, maupun yang telah pulang dari Timur tengah guna mencegah jaringan terorisme yang ada di wilayah Indonesia.

“Kita juga mewaspadai masyarakat kita yang mau berangkat lagi ke sana itu dijagain. Saya juga sudah memerintahkan kepada Densus 88 dengan penambahan anggaran dan penambahan kekuatan yang sudah saya lakukan. Performa mereka harus lebih maksimal dalam mendeteksi dan mencegah aksi terorisme,” pungkasnya.

Selain itu juga, mantan kepala Densus 88 ini juga mengingatkan bahwa Pulau Jawa merupakan tempat yang empuk bagi sasaran teroris dalam menjalankan aksinya. Mengingat ada sekitar 140 juta orang yang tinggal di pulau Jawa.

“Jawa ada 140 juta penduduk saat ini merupakan hutan belantara manusia dan ini adalah sangat ideal untuk urban warfare, perang kota,” katanya seperti dilansir tribunnews.com

Diterbitkan oleh

Rajawali Ekspres

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Melalui Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *