Panglima TNI Bersama Umat Islam Indonesia/foto:nu.or.id
Panglima TNI Bersama Umat Islam Indonesia/foto:nu.or.id

(VIDEO) Panglima TNI Sebut Teroris Adalah Cara yang Paling Efektif Untuk Menghancurkan Islam

Dalam sebuah video yang berdar di internet, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa isu teroris adalah cara yang paling efektif untuk menghancurkan citra Islam yang damai.

Ia menilai, ada pihak yang seolah-olah menyudutkan bahwa Islam adalah teroris dan teroris adalah orang Islam. “Dan kalau kita tidak waspada seperti ini, kalau kita tidak wasapada, benih-benih seperti ini sudah mulai muncul di negara kita,” Gatot mengingatkan.

Selain itu juga, Gatot menerangkan, salah satu alasan kenapa isu terorisme berkembang di Indonesia karena Indonesia merupakan negara dengan mayoritas Islam terbesar di Dunia.

“Negara bermasyarakat Islam terbesar didunia, yang bisa menunjukkan betapa indahnya Islam, betapa damainya Islam,” kata Gatot.

Ia juga mencontohkan, Indonesia sebagai negara Islam terbesar didunia yang cinta damai dapat dilihat pada saat bulan Ramadhan kemarin (tahun ini). Indonesia dinilai sebagai negara paling aman di dunia. “Orang tidak suka itu, ingin memecah,” pungkasnya.

Berbeda dengan Gatot, Kapolri Tito Karnavian justru menuding konflik di negara Islam yang menjadi alasan berkembangnya gerakan terorisme di dunia.

Baca juga : Kapolri Tito Sebut Selama Ada Konflik di Dunia Islam, Terorisme Akan Terus Terjadi

“Selagi terjadi konflik di dunia Islam, problema terorisme tidak akan pernah selesai, karena kita mendapatkan tumpang-tumpang problem saja, ideologi salafi jihadi dan ideologi takfiri. Itu bukan ideologi asli Indonesia,” tuturnya seperti dikutip detik.com.

Diterbitkan oleh

Rajawali Ekspres

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Melalui Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *